Rabu, 09 November 2011

Mango Puding by Jovita Pranata

Puding yang satu ini pasti seger...karena ada perpadauan mangga harum manis dan gedong gincu...yuuk dicoba (3Funky)

Dear CFW Host,

Akhirnya adajuga kesempatan untuk post ke CFW. Sorry kalo gaptek, gatau caaranya post ke blog.
Oh, ya, mungkin aja resep ini sudah ada yg pernah posting, secara ini kayanya makanan ya cukup umum di resto Chinese, aku ga tau, apa ada regulation no double post. Kalo ada feel free to remove.

Resepnya aku lupa sumbernya darimana.Harusnya dari internet, karena di fumah sudah aku filing dalam bentuk print out (biasanya yg print out word di HVS itu aku dapat dari internet), tapi beneran lupa dr mana. Udah lama juga di simpan. Teman2 yg tau ini darimana feel free untuk comment.
Bahan2 aku pake sesuai ketersediaan di rumah dan simpelnya aja ya. Mangga nya aku mix antara harumanis dan gedong gincu, karena untuk aroma, aku suka gedong gincu, tapi kalo kebanyakan kenceng banget baunya, jadi di mix dgn harumanis.


Mango Pudding

Bahan :
1 tetrapak (200ml) santan kara
300 ml fresh cream (aku pake anchor)
100ml susu evaporated (aku pake FN)
150ml susu cair (aku pake ultra)
Mango puree, yg di peroleh dari 1 buah mangga harumanis yg besar (berat sekitar 500gr) dan 1 buah mangga gedong gincu yang besar (+/- 350gr)
1/2 sdt esens mangga - aku pake diva
150gr es batu di gepuk

Air di didihkan 450 ml
Gelatin bubuk 45gr
Gula pasir 200g

Cara Buat :
Campurkan santan + susu evaporated + susu cair
Masukkan campuran santan-susu ke puree mangga sedikit2 hingga rata & puree ny nggak ada yg bergerindil di cairan susu. masukkan es batu gepuk, aduk.
Fresh cream kocok hingga soft, masukkan campuran susu-mangga sedikit2 hingga rata.

Campur gula pasir + gelatin, masukkan ke air mendidih dan aduk hingga gata & tidak ada gelatin yg bergumpal.
Masukkan adonan gelatin ke dalam adonan fresh cream sedikit sedikit sambil kocok dengan speed 1 hingga merata.
Tuangkan dalam cetakan pudding. Diamkan semalaman dalam kulkas hingga mengeras.

Di makan dengan susu evaporated, dan jika suka, bisa di tambahkan potongan buah mangga.

Hasil : 30 cup bunga sebagaimana dalam gambar

0 komentar:

Posting Komentar